STAIN Parepare Gelar Upacara Pelepasan Peserta KPM

STAIN Parepare--Ratusan mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) beserta para dosen STAIN Parepare mengikuti upacara pelepasan KPM  di depan gedung Tarbiyah STAIN parepare (3/7).  Sebanyak 722 mahasiswa yang merupakan peserta KPM akan mengikuti kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat yang akan dilakukan di kabupaten Enrekang. Peserta KPM ini akan disebar ke 90 desa dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Enrekang . Pemberangkatan akan dibagi menjadi dua kloter yakni kloter pertama akan berangkat pada tanggal 4 Juli 2017 dan kloter kedua akan berangkat pada tanggal 5 Juli 2017.   Pemberangkatan peserta  KPM ini akan menggunakan angkutan darat bekerja sama dengan KOREM sebanyak 6  mobil. Selain itu peserta KPM ini juga dibolehkan menggunakan kendaraan roda dua dengan pembiyaan transportasi  ditanggung oleh masing-masing peserta.  “Keberadaan Anda dilokasi adalah representasi dari lembaga STAIN Parepare.  Oleh karena itu, Apapun yang Anda lakukan di sana baik itu positif maupun negatif akan kembali berpulang kepada lembaga kita”, ungkap Iskandar ketua panitia kegiatan PKM 2017.

Kuliah Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa di STAIN Parepare yang memiliki nilai 4 SKS. “Mari kita meraih nilai KPM ini secara maksimal. ini merupakan kegiatan perkuliahan, Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di mana masyarakat ini selain sebagai anggota masyarakat juga adalah sumber ilmu yang akan kita dapatkan. Mereka adalah salah satu narasumber dosen kita”, ungkap Ketua STAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dalam pidato upacara pelepasan peserta KPM.

Selain itu Ketua STAIN Parepare juga berharap agar para peserta KPM nantinya akan senantiasa berdisiplin dalam mengikuti  kegiatan KPM ini secara ikhlas, menghadapi masalah dengan sabar dan senantiasa menjaga silaturahim dengan masyarakat dengan disimbolkan dengan senyum.

 

Penulis (Hyn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

Pekan Literasi, Kolaborasi FEBI IAIN Parepare dengan Dialektika Bookshop

Pusat Studi Gender dan Anak Gandeng Dharma Wanita Gelar Kajian Ilmiah