Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages


Breaking News:

latest

STAIN PAREPARE PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI

STAIN PAREPARE . Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidato...

STAIN PAREPARE. Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para founding father, para Ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita. Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman dari Sabang sampai marauke adalah keberagaman. Dari miangas sampai rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnik, bahasa, adar istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke bhinekaan tunggal ika-an kita.

Dalam rangka meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, Menghayati dan mengamalkan nilai nilai Luhur Pancasila sebagai Dasar Bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di berbagai  Kampus di Gelar Upacara hari Lahir Pancasila. Seperti yang di laksanakan di Kampus STAIN Parepare dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari lahir Pancasila dengan Pembina  Upacara Ketua STAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si . Turut hadir Para Para Wakil Ketua, Para ketua Jurusan, Kepala Unit dan pusat, Dosen dan karyawan, Dewan mahasiswa, Para pengurus ORMAWA dalam lingkup STAIN Parepare .

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Pembina  upacara menyampaikan perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh Radikalisme, Konflik sosial, Terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari Masalah tersebut. " Saya mengajak peran aktif para ulama, Ustadz, Pendeta, Pastor, bhiksu, Pedanda, tokoh Masyarakat, Pendidik, Pelaku seni dan budaya, pelaku media, Jajaran Birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga pancasila " Tutur Presiden Joko Widodo yang disampaikan oleh  Ketua STAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si , Kamis I Juni 2017.

Tidak ada komentar