Ujian Konfrehensif Jurusan Tarbiyah

STAIN PAREPARE-Pihak Jurusan Tarbiyah dan Adab mengadakan ujian konfrehensif di Aula STAIN Parepare yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan Adab sebanyak 45 peserta. Ujian konfrehensif ini berlangsung selama dua hari, Jum'at, 15 Januari 2016 dan Senin 18 Januari 2016. Terdapat 12 penguji, 7 diantaranya menguji bidang kompetensi jurusan dan 5 lainnya menguji bidang kompetensi prodi.


Ujian konfrehensif yang dilaksanakan ini merupakan kebijakan dari pihak Jurusan Tarbiyah untuk mahasiswa semester akhir. Bertujuan untuk mengakomodir mahasiswa Tarbiyah yang lambat selesai. Masa ujian konfrehensif telah berakhir namun pihak Jurusan Tarbiyah mengambil kebijakan.

"sebelumnya ujian konfrehensif ditangani oleh akademik, tapi masa ujian konfrehensif menurut kalender akademik berakhir tanggal 12 Januari 2016. Namun pihak Jurusan Tarbiyah mengambil kebijakan untuk mengakomodir mahasiswanya yang lambat selesai." Jelas Sunandar, pihak akademik.

Ujian konfrehensif merupakan salah satu persyaratan bagi mahasiswa akhir untuk mengikuti ujian munaqasyah sebelum memperoleh gelar Strata 1 (S1). Ujian konfrehensif dapat dilaksanakan ketika semua perkuliahan selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

Pekan Literasi, Kolaborasi FEBI IAIN Parepare dengan Dialektika Bookshop

Pusat Studi Gender dan Anak Gandeng Dharma Wanita Gelar Kajian Ilmiah