Kembangkan Keilmuan Dosen, Prodi BKI Gelar FGD

STAIN Parepare--- Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) jurusan Dakwah dan Komunikasi menggelar Focus Grup Discussion (FGD) yang digelar di ruang seminar kantor jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Parepare (03/04).

[caption id="attachment_7487" align="alignnone" width="300"] Foto Pemateri, Nur Afiah, M.A[/caption]

FGD ini diikuti oleh segenap dosen dari berbagai program studi yang ada di jurusan Dakwah dan Komunikasi. Dengan mengangkat tema karir dan keluarga setiap peserta yang hadir diberi kesempatan untuk mengemukakan pendapat atau pandangan terhadap tema yang dibahas.

Muhammad Qadaruddin selaku ketua penanggung jawab Prodi BKI mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menambah wawasan  dan pengembangan keilmuan khususnya program studi bimbingan konseling Islam. “Dilaksanakan untuk peningkatan keilmuan dosen, outputnya adalah peningkatan keilmuan mahasiswa. Jadi, dosen-dosen yang ikut nanti bisa sharing dengan mahasiswa,” jelas Muhammad Qadaruddin usai kegiatan.

Kegiatan FGD ini dijadwalkan akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan mengangkat tema-tema dari berbagai Prodi di jurusan Dakwah dan Komunikasi. “Kegiatan-kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, keakraban juga bisa muncul dan setiap bulan kita sharing bersama,” ungkap Muhammad Saleh, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi yang turut menghadiri FGD tersebut.

[caption id="attachment_7488" align="alignnone" width="300"] Dr. Muhammad Saleh, M. Ag, Ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Parepare[/caption]

Hasil dari Focus Grup Discussion ini nantinya akan dibawa oleh dosen ke ruang kelas terkait isu-isu tentang keilmuan yang akan dibagikan (share) kepada para mahasiswa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

Pekan Literasi, Kolaborasi FEBI IAIN Parepare dengan Dialektika Bookshop

Pusat Studi Gender dan Anak Gandeng Dharma Wanita Gelar Kajian Ilmiah